Cuma Blog

Sabtu, 16 Februari 2013

Waktu, Kesempatan dan Cita - cita

Waktu adalah dimana kita menyadari bahwa kita telah dan akan melakukan suatu hal untuk diri kita, orang lain ataupun kepada sang pencipta. Orang yang menghargai waktu berarti orang yang mampu menghargai dirinya sendiri untuk lebih baik.

Kesempatan adalah dimana kita tahu ini waktu yang sudah ditetapkan untuk kita melakukan apa yang seharusnya kita lakukan. Orang sukses adalah orang yang mampu memanfaatkan kesempatan sekecil apapun untuk menciptakan hasil yang hebat.

Cita – cita adalah idealisme imajinasi manusia untuk mencapai apa yang diinginkan hingga apapun akan dilakukan untuk mendapatkanya. Beruntunglah orang yang bisa menggapai cita – cita bukan dari perjuangan raga , pikiran dan hatinya sendiri.

Kadang aku berfikir, kapan tiba waktu ku? Akan ku terjang hamparan asa itu untuk ku buktikan pada dunia bahwa aku mampu. Mungkin ini hanya ego ku. Ego semua orang yang pasti juga akan merasakan ini bila dia dalam posisiku. Kapan kesempatanku? Aku merasa ini waktu yang tepat untuk aku berjuang. Aku merasa ini kesempatan terbesarku untuk mewujudkan idealismeku.  

Tapi aku menyadari apa yang kita cita – citakan tak semuanya bisa tercapai dengan mudah. Kesempatan yang menurut kita tepat, belom tentu tepat dimata “orang lain” , apalagi dihadapan “sang pencipta” . Begitu pula sebaliknya. Yang harus aku lakukan sekarang adalah menghargai waktu untuk bersiap-siap menghadapi kesempatan tepat itu datang. Semuanya butuh proses, perjuangan dan ikhtiar juga support orang lain. Boleh idealis, tapi juga harus realistis.

Semua umat manusia yang hidup di dunia diciptakan oleh Tuhan diwaktu, kesempatan dan dengan cita – cita yang tepat “ @rizalganyoz

4 comments:

  1. sampai kapan mau nunggu nyoz? ciptakan "kesempatan" mu sendiri :)

    BalasHapus
  2. Wew, you're doing great ka Ijal!! Mengejar cita-cita selagi masih diberikan waktu dan kesempatan.. Fighting! hap hap hap :')

    BalasHapus