Cuma Blog

Senin, 03 September 2012

In.FLU.enza

Menurut  Wikipedia  Infuenza (Flu), merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari famili Orthomyxoviridae (virus influenza), yang menyerang unggas dan mamalia. Gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah menggigil, demam, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, pilek, kelemahan, dan rasa tidak nyaman secara umum.

Bagi saya Flu bukanlah penyakit menular yang disebabkan virus RNA, melainkan penyakit menular yang disebabkan tertular oleh keluarga atau teman. Sebab setau saya yang menyebabkan saya Flu adalah tertular oleh teman atau keluarga saya. Pas lagi kreatif ya gantian saya yang menularkan Flu ke teman atau keluarga. Herannya, Flu ini gak pandang buluh. Semua kalangan masyarakat dia hantam semua dengan kecanggihannya yang bisa menimbulkan efek pusing, sakit tenggorokan dan batuk pilek. Tidak seperti pemerintah di negaraku, kasus hukumnya yang pandang buluh, perekonomian yang sedang2 saja dengan kemiskinan yang masih terpampang dimana-mana, dengan tingkat kriminalitas yang tinggi (malah tekan pemerintah -_-*)

Flu ini memang canggih, tanpa ada yang menyentuh kepala kita, dia bisa memberikan efek "nggliyeng" pada manusia pada umumnya. "Nggliyeng" means "senut - senut flavor and going around - going around feels  in your head until in your brain.  Juga bisa menimbulkan efek "thorn" timbul di tenggorokan (udah kayak game timun emas). Serta menimbulkan semacam sandimorse baru yaitu #uhuk, yang terus menerus muncul tanpa terkendali yang mengakibatkan masyarakat khalayak juga menggunakan itu sebagai #kode terhadap keadaan dimana orang yang melakukan #uhuk trsebut pengen di akui keberadaan nya, atau mengetahui sesuatu yang biasanya bersifat seindiran penting dan menarik atau bahkan sebuah rahasia.

Fasilitas yang paling canggih, fenomenal dan sensasional dari Flu adalah fasilitas "Pilek" nya. Ini saya heran sama yang namanya efek "umbel" atau dalam bahasa formalnya "Ingus" yang tiba tiba muncul. Kalo pas lagi pilek, umbel selalu memaksa keluar hidung tanpa ada yang mampu ngelarang, hebat bukan?? Bahkan pak presiden yang mampu menegur anak-anak untuk tidak tidur sewaktu beliau lagi pidato aja mungkin gak mampu melarang ingusnya sendiri keluar pas lagi pilek. Meskipun di keluarin dan di buang berkali kali, ini umbel terus aja muncul, fenomenalnya adalah ketika gak pilek, dia menghilang begitu saja, pas pilek muncul lagi. ini dia pas gak pilek ngumpetnya dimana??!!!!!!! -____-*


Pesan saya, bila kalian Flu sebaiknya jangan keluar kemana mana. kalo perlu bangun rumah isolasi biar tidak menular kemakhluk lain. Dan yang paling penting, gunakanlah fasilitas-fasilitas Flu tadi dengan bijak.

0 comments:

Posting Komentar